3 Kebiasaan yang bikin tubuh loyo

Written on 07/23/2023
Maria Shandi


Dear MS Friend,

Tubuh loyo atau tidak berenergi ternyata bukan hanya karena kurang asupan makanan. Tapi juga karena kebiasaan-kebiasaan ini.

1. Porsi makan besar di malam hari
Ternyata pepatah yang bilang, sarapan seperti raja, makan siang seperti pangeran dan makan malam seperti orang “miskin”, itu ada hubungannya dengan biologis tubuh manusia.

Sel-sel dalam tubuh mencerna makanan secara berbeda tergantung waktunya. Sehingga jika porsi sarapan lebih besar di pagi hari ketimbang malam hari, tubuh akan lebih berenergi sepanjang hari.

2. Minum minuman berenergi
Minuman seperti ini ternyata malah membuat tubuh loyo besokannya. Selain itu, minuman seperti ini juga berbahaya bagi kesehatan jantung dan otak, bisa menyebabkan radang, meningkatkan tekanan darah dan sebagainya.

Sebagai gantinya bisa mengkonsumsi kopi atau teh, untuk kebutuhan kafein. Tapi itupun perlu dibarengi dengan minum air putih yang cukup. 

3. Males gerak
Males gerak (mager) ini memang seperti lingkaran setan. Karena energi rendah, maka jadi mager. Tapi karena mager, bisa bikin tubuh gak berenergi. Apalagi ditambah dengan konsumsi asupan tinggi gula atau makanan olahan, ini bisa makin menekan energi.

Usahakan untuk olahraga secara teratur supaya tubuh tidak mager.

MS

Sumber: CNN Indonesia
Foto: Canva. com