Kaya boleh gak?

Written on 01/13/2023
Maria Shandi


Dear MS Friend,

Boleh gak sih kaya? Gak ada yang ngelarang, bahkan Tuhan pun tidak. Mengingat kisah seorang muda yang kaya raya di Alkitab pun, Tuhan gak pernah bilang, orang kaya gak bisa masuk surga.

Tapi bahasa yang dipakai adalah “sulit masuk surga”. Yang jadi masalah bukan kayanya, tapi sikap hati saat memiliki kekayaan atau harta benda dan sejenisnya.

Dalam Mazmur dikatakan: “Janganlah percaya kepada pemerasan, janganlah menaruh harap yang sia-sia kepada perampasan; apabila harta makin bertambah, janganlah hatimu melekat padanya”

Kalo hari ini kita diberi kesempatan untuk memiliki karir yang sukses, pekerjaan yang baik dan bahkan kesempatan untuk memiliki gaya hidup yang lebih baik dari sebelumnya, janganlah hati kita terikat pada “kepunyaan” kita itu.

Semua yang kita miliki hari adalah titipan. Dan kalo titipan mesti dijaga, dikelola dan dipertanggungjawabkan kepada Yang Punya, yaitu Dia.

Bekerjalah yang baik, bahkan menjadi kaya lah jika itu memang bagian kita. Tapi ingat, pergunakan itu semua untuk jadi perpanjangan kasihNya.

MS