7 Manfaat Bunga Telang untuk Kecantikan

Written on 11/20/2022
Maria Shandi


Dear MS Friend,

Gak hanya untuk kesehatan, bunga telang juga bermanfaat untuk kecantikan.

Selain diolah menjadi teh, bunga telang juga telah banyak dipakai sebagai salah satu bahan baku produk kecantikan, seperti masker wajah.

Berikut 7 manfaat bunga telang untuk kecantikan.

1. Mencegah penuaan dini
Bunga telang kaya akan antioksidan yang membantu meningkatkan kesehatan dan elastisitas kulit dan meminimalkan garis-garis halus.

2. Menenangkan kulit yang iritasi
Bisa membantu meredakan iritasi dan gatal pada kulit. Juga membantu mengendalikan kemerahan, jerawat, kekeringan pada kulit.

3. Mengurangi kemerahan pada kulit
Karena bisa meredakan iritasi, bunga telang juga bisa mengurangi kemerahan pada kulit karena jerawat, kekeringan atau iritasi umum.

4. Melembapkan kulit
Hasil penelitian menunjukkan bahwa bunga telang berkhasiat meningkatkan retensi kelembaban. Kulit yang terhidrasi dan lembab, tampak awet muda dan bercahaya.

5. Memperkuat struktur kolagen
Karena sifat anti-glikasinya, bunga telang dapat meningkatkan produksi kolagen yang memberikan elastisitas dan kekencangan kulit.

6. Memperkuat skin barrier
Bunga telang mengandung antioksidan nabati dan vitamin antioksidan seperti vitamin A, C dan E. Skin barrier berfungsi melindungi kulit dari iritasi.

7. Melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari
Kandungan oksidan pada bunga telang memberi kulit lapisan perlindungan ekstra dari kerusakan akibat sinar matahari dan sinar UV.

Demikian info, semoga bermanfaat ya

MS

Sumber: CNN Indonesia
Foto: iStockphoto/rostovtsevayulia