Kasih = Tuhan Yesus

Kasih = Tuhan Yesus

Written on 08/03/2020
Maria Shandi


Dear MS Friend,

Ingatkah tentang surat Paulus kepada jemaat di Korintus yang membahas tentang Kasih?

Di sini ia jelasin panjang lebar betapa pentingnya kita punya kasih.

Kasih digambarkan sebagai sabar, murah hati, gak cemburu, gak sombong, gak berbuat hal gak sopan, gak menang sendiri, gak emosian, gak dendam.

Kasih itu senang atas kebenaran, menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, dan sabar menanggung segala sesuatu.

Dan kalo kita mau renungin, soal kasih memang lebih mudah ngomongnya dibanding prakteknya.

Apalagi kalo kita dihadapkan dengan situasi yang sulit. Boro-boro deh mau praktek, inget tentang kasih aja udah syukur banget.

Pas kita lagi ketemu teman yang nyebelin, liat kolega lebih sukses, mendadak tertimpa musibah, atau ada kesempatan buat curang, masihkah kita ingat untuk tetap berbuat benar?

Kasih gak sekedar ngomongin soal rasa sayang kepada sesama. Tapi, kasih adalah Tuhan Yesus sendiri.

Contoh hidupNya adalah gambaran sempurna tentang kasih. Dan bukan cuma gambaran, tapi panutan.

Karena Dia sudah praktek dan terus praktek dengan taat sampai akhir hidupNya di bumi.

Gimana dengan praktek kasih kita hari-hari ini? Apakah masih di jalur yang benar?

MS