Bijak Atur Waktu

Bijak Atur Waktu

Written on 04/20/2020
Maria Shandi


Dear MS Friend,

Orang sering takut mati. Karena dia takut "dipanggil pulang" pas dia belum siap. Dan akhirnya ditolak Tuhan.

Emang bener kita gak tau kapan akhir hidup kita di dunia. Tapi, kita udah dikasi tau kalo suatu saat kita pasti "dipanggil pulang" dan bakal ninggalin dunia ini.

Artinya kita punya waktu dan kesempatan buat benerin diri.

Masalahnya, kita pake bener gak kesempatan itu?

Contohnya, kaya PR atau presentasi yang didesain untuk dikerjain selama sebulan.

Kita punya waktu 30 hari, buat nyicil ngerjainnya. Mungkin mulai dari cari bahan, nyusun kerangka laporan, bikin poin penting, sampai nulis laporan.

30 hari waktu yang lama. Tapi, jadi gak berguna kalo kita gak atur dan gunain dengan bijak.

Sama kaya hidup ini.

Kita dikasi waktu 70-80 tahun buat benerin diri. Itu waktu yang gak sebentar.

Tapi jadi gak cukup, kalo kita sia-siain untuk nyenengin diri kita sendiri.

Kita pikir: "Ah, masih panjang. Nanti aja berjuangnya".

Dan tiba-tiba kita uda didepan tahta pengadilanNya.

Sudahkah kita mulai berbenah diri?

MS