Stay Calm

Stay Calm

Written on 05/02/2020
Maria Shandi


Dear MS Friend,

Waktut kita ngadepin masalah atau lagi pusing, kalimat pertama yang sering diucapin seringnya: "Yang sabar ya, yang tenang"

Ini kalimat paling aman yang bisa disampein pas belum bisa kasi solusi atau bantu sesuatu.

Tapi, gimana kalo kita di posisi yang punya masalah? Apakah kita bisa praktekin nasihat kita sendiri buat sabar dan tenang?

Seringnya sih gak. Karena pas beneran ngadepin masalah, rasanya keburu panik dan khawatir duluan.

Tapi, Tuhan ingetin kita untuk gak khawatir akan hari depan. Karena burung yang gak kerja, gak punya tabungan, gak mikir hari esok aja dipelihara sama Tuhan.

Apalagi kita yang lebih berharga dibandingin burung-burung itu.

Tenang emang gak langsung bikin masalah kita hilang.

Tapi, kalo kita tenang, kita bisa evaluasi, berpikir jernih, dan coba cari solusi terbaik yang bisa kita lakuin.

Gimana caramu supaya tetap tenang pas ngadepin masalah?

MS