Sahabatmu, Influencermu

Sahabatmu, Influencermu

Written on 03/24/2020
Maria Shandi


Dear MS Friend,

Waktu kecil mungkin kita punya banyak teman. Kalo main bisa anak sekampung diajak main semua.

Pas SMP teman gak sebanyak dulu. Tapi, masih suka nongkrong bareng anak-anak se-RT.

Pas SMA, temen main cuma sama se-geng doang. Karena lebih nyaman sama mereka.

Pas kuliah dan udah kerja, bisa diitung jari yang masih ngobrol. Kalo ketemuan, pasti dia lagi, dia lagi.

Tapi, emang makin tua kita makin selektif milih pergaulan.

Kita lelah sama "drama" dan milih buat ngobrol deket sama yang sepaham.

Gak papa sih, biar hidup lebih efektif juga. Karena dengan siapa kita bergaul, nentuin gimana cara kita jalani dan mandang hidup.

Waktu kita bergaul, kita saling mempengaruhi. Cara ngomong, cara mikir, cara bersikap juga.

Temenan sama semua orang harus. Tapi, temen deket kudu milih yang positif dan bisa sama-sama makin baik dalam hidup.

Apa kabar pergaulanmu di sana?

MS