Pengemban Harapan

Written on 08/04/2022
Maria Shandi


Dear MS Friend,

Bapa tidak pernah merancangkan yang buruk bagi kita. Bahkan kehendakNya yang sempurna adalah agar semua orang selamat dan setiap orang yang sudah percaya tidak jatuh dari kasih karunia.

Tapi bukan berarti, semua orang pasti selamat dan yang sudah percaya tidak bisa kehilangan kasih karunia. Sebab, manusia punya tanggung jawab untuk mengerjakan keselamatan itu.

Sama seperti ketika kita mengharapkan yang baik bagi seseorang. Misal, orang tua yang merancangkan yang baik bagi anaknya. Kakak yang bekerja keras supaya adiknya bisa sukses. Atau seseorang yang menabung untuk masa depan bersama pasangannya.

Seseorang bisa merencanakan yang baik bagi yang dikasihinya. Tapi itu tidak menjamin mereka yang telah direncanakan baik itu, otomatis menjadi baik dan sukses seperti harapannya.

Ada tanggung jawab Si Pengemban Harapan untuk bekerja dan berusaha supaya keinginan dan harapan itu benar-benar terwujud.

Demikian juga dengan kehendak Bapa. Ia sudah rancangkan yang baik bagi kita, tugas kita terus berbenah diri dan menjalankan FirmanNya supaya kita tidak binasa.

MS