Kering

Written on 12/14/2020
Maria Shandi


Dear MS Friend,

Baca renungan sebelumnya, mungkin ada yang bergumam: “Tuh, kan, makanya aku gak ikut kegiatan-kegiatan pelayanan gitu. Percuma sibuk di gereja, tapi gak punya waktu buat Tuhan”

Kalo ada yang mikir gini, mari bertobat sama-sama.

Tuhan gak bilang kalo kegiatan pelayanan di gereja itu gak penting. Tapi Dia mau nekanin kalo jangan sampai “kegiatan” nya lebih penting dari Tuhan itu sendiri.

Dan kalo mau dikupas lebih jauh lagi, pelayanan kita itu gak hanya sekedar 1-2 jam di gereja atau kegiatan peribadahan sejenisnya.

Tapi, seluruh hidup kita ini adalah pelayanan dan pengabdian kita padaNya.

Mulai dari kita bangun di pagi hari sampai kita menutup mata di malam hari, semua yang kita lakukan itulah bentuk pengabdian kita padaNya.

Ketika kita belajar rajin, bekerja tekun, mengurus rumah tangga, dan melakukan aktivitas sehari-hari kita, itu adalah pelayanan kita.

Semua yang ada pada kita adalah titipan. Bukan hanya bicara soal jabatan atau materi, tapi juga suami, isteri, anak-anak, orang tua, teman, pekerjaan dan apa pun yang kita miliki.

Dan karena itu titipan mestinya kita kelola dengan penuh tanggung jawab sama yang punya.

Tapi jangan lupa buat sediain waktu dengerin Dia. Karena semua kegiatan kita jadi gak berguna, kalo kita gak bangun hubungan baik sama Pemiliknya.

MS