Panutan Abadiku

Written on 10/09/2020
Maria Shandi


Dear MS Friend,

Ngomongin soal gaya hidup yang keren abis, sebenarnya kita sudah punya panutan dari dulu-dulu.

Yes, tidak lain dan tidak bukan adalah Junjungan kita, Tuhan Yesus Kristus.

Rasa-rasanya kalo Beliau hidup di masa ini, aku pengen deh jadi temenNya.

Dia ini pasti pinter, keren, berwawasan luas, dan pasti nyentrik juga.

Mungkin bakal banyak yang pro-kontra sih tentang Dia. Soalnya, prinsip hidupnya itu loh, suka gak cocok sama dunia ini.

Di mata orang Dia pasti aneh banget, tapi itu juga yang bikin lebih banyak lagi orang yang tertarik sama Dia.

Karena Dia jujur, apa adanya, dan gak neko-neko. Lurus aja gitu hidupNya dan selalu berusaha buat nyenengin BapaNya.

Walaupun kalo misal aku diajak ngobrol dan curhat sama Dia, pasti banyak hal yang pikiran dan perasaan aku gak nyampe sama apa yang Dia rasain.

Sulitnya ditolak keluarga, gak punya aset atau materi, dikucilkan sama temen-temen sendiri, dibenci padahal ngelakuin hal bener, mau dibunuh karena ngungkapin fakta nyata, mesti nanggung kesalahan orang yang Dia gak kenal, plus ada kemungkinan gak balik ke BapaNya kalo dia gagal taat.

Macam banyak intimidasi, bahkan dari dalam diriNya sendiri, bahwa apa yang dilakukanNya ini bisa aja sia-sia dan gak guna.

Haha, oh sulitnya, hidup Panutanku ini.

Tapi pun begitu, ini yang bikin aku makin cinta sama Dia sih. Soalnya Dia gak egois dan masih mau kekeuh jalanin ini, karena Dia pengen nunjukin kalo hidup taat sampai akhir itu bisa banget dilakuin.

Thanks ya, Tuhan. Makasih sudah jadi Panutan kami yang keren banget.

MS