Tongkrongan Gue

Written on 10/03/2020
Maria Shandi


Dear MS Friend,

Hari ini diingetin sama Amsal bahwa lingkungan pertemanan yang kita pilih itu ngaruh banget buat hidup kita.

Dibilang: "Siapa bergaul dengan orang bijak jadi bijak juga, tapi siapa bergaul dengan orang bebal hidupnya malang" .

Bebal itu artinya gak bisa dibilangin, suka ngeyel, meskipun yang dilakuin gak bener.

Masuk akal sih ini. Soalnya, kalo berteman pasti sering jalan bareng, tuker pikiran, dan ngabisin banyak waktu sama-sama juga.

Walopun jauhan pun, juga masih ngobrol entah via telepon, sms, atau media sosial lainnya.

Kita kalo ngabisin waktu sama seseorang, pasti lama-lama cara berpikir, bersikap, cara ngomong dan keputusan-keputusan hidupnya juga jadi mirip.

Makanya mesti hati-hati banget pilih pergaulan nih. Jangan sampe nyesel di kemudian hari karena salah pilih tempat gaul.

Temenan sama semua orang sih harus. Tapi, temen gaul tiap hari mesti dipilih dengan bijak.

MS