Belajar Sendiri

Belajar Sendiri

Written on 07/03/2020
Maria Shandi


Dear MS Friend,

Seorang influencer hidupnya biasanya jadi panutan orang lain. Apa yang dia katakan, lakukan dan pilih jadi tolak ukur orang yang mengikutinya.

Contohnya, soal Bakso Lobster yang lagi viral beberapa waktu ini. Selain karena inovasi lobster utuh yang dibalutin bakso, tapi juga karena harganya yang terbilang sangat murah.

Bayangkan, menu lobster yang biasanya ada di restoran dan dihargai ratusan ribu, hanya dijual seharga Rp 40.000 per ekornya di warung bakso viral ini.

Sampai-sampai ada isu, kalo lobster yang dijual itu lobster plastik. Haha, bibir netizen memang pedas.

Karena itu, banyak food blogger yang datang ke warung tersebut untuk buktiin keaslian bakso lobster itu.

Dan, ternyata lobsternya asli dan alasan bisa dijual dengan harga yang murah, karena pemilik warung ambil lobster langsung dari pengepul di Cilacap, yang katanya per ekornya dihargai sekitar Rp 20.000-an per ekornya.

Alhasil, mendadak isu lobster plastik terbukti hoax dan warung makin rame karena follower dari para influencer itu tertarik buat nyobain sendiri enaknya bakso viral itu.

Sebagai orang Kristen, gak cukup kita cuma tau siapa Tuhan dan sifat-sifatNya dari kata orang aja. Kita mesti tau dan kenal sendiri, gimana Dia jalanin hidupNya semasa di bumi dan apa yang Dia mau kita lakukan dalam hidup.

Supaya hidup kita gak hoax dan cuma mengada-ada dari ilusi kita sendiri, kita mesti baca Firman, renungkan Firman, dan lakukan itu dalam hidup sehari-hari.

Sediakan juga waktu khusus untuk komunikasi denganNya. Jangan hanya minta-minta. Tapi tanya: “Apa yang Kau mau aku lakukan dalam hidupku, Tuhan?”

Sudah siap jadi influencer?

MS