Aneh tapi Nyata

Aneh tapi Nyata

Written on 05/25/2020
Maria Shandi


Dear MS Friend,

Sering waktu kita ngadepin pilihan dan kita gak ngerti yang mana kehendak Tuhan, kita suka nanya ke orang yang kita anggap lebih senior rohani dari kita.

Gak papa sih, kalo sekali-sekali. Karena kita kan emang sangat perlu bersosialisasi dan berkomunikasi dengan orang lain.

Dan kita juga bisa dapat masukan baik dari mentor kita itu.

Tapi, harusnya itu gak jadi kebiasaan yang terus kita lakuin tiap ngadepin pilihan.

Contohnya gini. Kita punya sahabat. Kita ngadepin situasi pelik dan itu perlu pendapat sahabat kita supaya bisa nemu solusi terbaik.

Kita bisa ngobrol dan tanya langsung padanya.

Tapi, bukannya nanya sama sahabat itu, kita malah nanya sama orang lain sambil bilang: “Eh Bro, kalo menurut kamu kira-kira apa ya “pendapat sahabat aku” tentang hal ini?”

Aneh gak tuh? Kalo sahabat kita lagi ada di situ, dia pasti bakal keheranan liat kelakuan kita.

Nah ke Tuhan juga gitu. Udah gak ada penghalang lagi untuk kita berdoa. Kita bisa langsung ngobrol denganNya secara pribadi.

Kalo kita bisa tanya dan diskusi langsung denganNya, kenapa mesti lewat orang lain terus?

MS