Nikmati Prosesnya

Nikmati Prosesnya

Written on 05/08/2020
Maria Shandi


Dear MS Friend,

Pernah naik tangga di gunung Bromo?

Buat kita yang gak terbiasa naik gunung atau bukan tipe outdoor, pasti berat deh kalo disuruh naik anak tangga yang tinggi dan banyak.

Tapi buat mereka yang udah latian fisik dan persiapan sebelumnya, bakal lebih mudah ngejalaninnya.

Mungkin ada yang mikir, ngapain sih repot-repot naik tangga begituan, mending di rumah aja.

Alasannya adalah ada pemandangan keren yang cuma bisa didapet diujung tangga tinggi itu.

Kaya gitu juga perbaikan diri kita di hadapan Tuhan.

Ada tangga perbaikan diri yang ujungnya adalah “punya karakter seperti Tuhan” kita.

Ngubah kebiasaan buruk gak mudah. Kita bakal keringetan, capek, kesel, dan berulang kali pengen nyerah.

Tapi, kita tau apa yang ada diujung “tangga tinggi” itu dan itu yang bikin kita berjuang keras.

Nah biar gak cepat capek naik tangganya satu-satu, jangan dilangkahin. Dinikmati prosesnya.

Kalo lagi ngalamin hal gak enak, jangan pengen cepet masalahnya ilang.

Cari tau kenapa itu terjadi, apa yang bisa kita pelajari, dan gimana ngadepinnya dengan kepala dingin. Nikmati “prosesnya”.

Gimana nih tangga perbaikan dirinya, lagi naik, turun, apa malah jalan ditempat?

MS