Mistis VS Realistis

Mistis VS Realistis

Written on 05/04/2020
Maria Shandi


Dear MS Friend,

Di kitab Matius, Tuhan pernah bilang ke murid-murid: "Apapun yang kamu minta dan doakan, percayalah kalo kamu udah terima, maka pasti diberikan ke kamu"

Tapi nyatanya, banyak orang yang uda doa puasa siang malam, bersikap seakan uda nerima jawaban doa itu, tapi tetap gak dapat yang dia mau.

Dan akhirnya, jadi kecewa dan nyalahin Tuhan.

Padahal, kalo kita kenal Dia betul-betul, kita bakal ngerti kalo cara kerjaNya gak cuma mistis, tapi juga realistis.

Misal ada dua mahasiswa.

Yang satu rajin, nilai hariannya bagus, disayang dosen, berprestasi.

Yang satu lagi, sering bolos, nilainya merah, jarang bikin tugas, rajin berantem.

Pas ujian semester, dua-duanya yakin pake banget bakal lulus dengan nilai cumlaude.

Apa bisa gitu?

Ya, gabisa dong. Yang uda usaha keras aja masi bisa gagal, masa yang males minta "dianugerahkan" nilai bagus cuma-cuma?

Tuhan berkarya juga ada tatanannya. Gak semena-mena dengan pemahaman kita yang sempit dan egois.

Yuk, pahamin cara kerja Tuhan, biar kita gak kecewa karena kecerobohan kita sendiri.

MS