Terus Bergerak Maju

Terus Bergerak Maju

Written on 04/24/2020
Maria Shandi


Dear MS Friend,

Ada satu pepatah yang bilang, "Man is a worker by nature" (manusia itu hakikatnya emang bekerja)

Dan kalo kita gak bikin apa-apa atau males-malesan, malah gak sesuai sama naturalnya hidup kita.

Karena hakikat hidup kita adalah bekerja atau beraktivitas.

Kerja gak hanya soal kegiatan yang hasilin uang. Tapi semua kegiatan, kreasi, dan aktivitas hidup kita itu bisa dibilang "bekerja".

Nah, biar bisa ngelakuin suatu kegiatan atau pekerjaan, perlu latihan dan pengetahuan.

Makanya kita dididik dan diajar dari kecil, supaya pas gede kita udah bisa mandiri.

Tapi, proses belajar kita gak berhenti di bangku sekolah aja. Justru lebih banyak lagi hal kita pelajari pas kita kerja dan beraktivitas di luar sekolah.

Nah, kemampuan bertahan hidup ini sangat penting untuk terus diasah.

Makanya, kita gak boleh berhenti beraktivitas, supaya kita tetap bisa belajar hal baru dan berkontribusi lebih banyak buat sekitar kita.

Gimana menurutmu?

MS