Move On dari Dosa

Move On dari Dosa

Written on 03/23/2020
Maria Shandi

1

Dear MS Friend,

Pernah kepikiran gimana sih supaya "move on dari dosa" dan bisa hidup nyenengin Tuhan?

Ini tips praktis yang bisa dilakuin oleh siapa pun, kapan pun dan di mana pun asal mau dan konsisten.

1. KENALI KELEMAHANMU. Di mana bagian yang kamu lemah? Keburukan apa yang mesti dibenerin? Kalo uda tau, "tandai" mereka dan siap-siap buat nahan diri waktu ujian buat benerin kelemahan itu datang.

2. PAKSA DIRI BUAT NURUT. Waktu ujian datang dan kamu tau kelemahan itu bakal muncul, bilang ke diri sendiri: "No! Aku gamau jatuh. Jangan tergoda"

Kalo pun kamu harus "lari dan menghindar" supaya gak jatuh, lakukan aja. Gausa kebentur sama harga diri. Jiwa kekal lebih berharga dari harga diri yang sementara.

3. JANGAN SEDIH BERLARUT. Kita gak selalu berhasil. Awal-awal mungkin bakal sering gagal, karena ngubah sifat buruk itu gak mudah. Tapi jangan sedih terus-terusan. Cepet bangkit dan bikin komitmen baru. Dan usaha lagi.

Tapi jangan juga air mata buaya, yang sedihnya pura-pura dan sengaja bikin dosa, ya.

4. NO SaTe, NO ACTIVITY. Jangan lewatkan waktu khusus buat doa dan baca Firman. Karena Firman itu "rem" buat kita. 

Motor biar ada rem juga, orang masih bisa milih buat ngebut, kan. Nah, bayangin kalo motor gak ada remnya. Kaya gitu tuh, kalo hari dijalanin tanpa Firman.

Selamat praktek ya. Semoga bermanfaat.

MS